Tahun Baru 2017 Sebentar Lagi, Enaknya Ngapain?

Sebentar lagi tahun baru nih sob, nggak kerasa ya, tahun 2016 hampir selesai dan digantikan dengan tahun 2017. Nah, apa nih yang sudah temen-temen lakukan sepanjang tahun 2016 ini? Apakah ada resolusi yang tercapai?

Kalau belum, jangan berkecil hati. Setidaknya, sudah ada titik terang dan kemajuan hingga beberapa persen, nanti di tahun 2017 sobat harus lebih ditingkatkan lagi doa dan usahanya.

Kalau selama tahun 2016 sobat masih merasa belum ada kemajuan karena sering galau dan malas, maka di tahun 2017 sobat harus mulai ambil tindakan dengan melakukan hal baik yang bermanfaat, paling tidak menjadikan hidup sobat lebih produktif lagi.

Jangan lagi ada malas-malasan, terlebih lagi sobat semua kan masih muda, jadi selagi masih punya banyak tenaga, lakukan hal positif yang membangun masa depan sobat.

Nah, ngomong-ngomong soal tahun baru nih. Biasa lah ya, menjelang tahun baru, seakan sudah menjadi hal lumrah bagi sebagian besar kita untuk merayakannya. Memang tidak ada yang salah dari merayakan tahun baru, karena itu hak setiap individu.

Meski begitu, saya tetap menyarankan sobat semua untuk merayakan pergantian tahun ini dengan bermanfaat, tidak melakukan hal-hal yang negatif, dan lebih baik berbaur dengan penuh sukacita dengan yang lainnya.

Supaya perayaan tahun baru sobat lebih aman dan bermanfaat, ada baiknya sobat simak beberapa tips berikut ini.

Tips Merayakan Tahun Baru dengan Aman

1. Keamanan Nomor Satu

Percaya atau tidak, bagaimanapun, tidak semua orang yang merayakan tahun baru itu benar-benar murni merayakan pergantian tahun. Percaya deh. Buktinya, setiap tahun baru selalu ada tindakan kriminal.

Memang ada sebagian orang jahat yang memanfaatkan tahun baru untuk mencari keuntungan seperti copet dan kawan-kawan. Usahakan menyimpan barang berharga seperti dompet dengan aman. Hal ini pernah saya alami ketika sedang merayakan acara tahun baru dan berdesakan, ternyata pas nyampe rumah dompet sudah tidak ada dikantong saya. Perhatikan dan simpan dompet ditempat yang menurut kami paling aman.

2. Persiapkan Kendaraan Yang baik

Jika sobat merayakan acara tahun baru di perkotaan, pastinya akan ada konvoi keliling kota. Agar acara konvoi menjadi nyaman dan aman, persiapkan kondisi kendaraan sobat terlebih dahulu. Yang paling penting adalah bensin harus terisi dengan penuh karena bagaimanapun nanti sobat akan terjebak macet yang amat sangat padat. Jangan isi bensin pada saat hari H pergantian tahun, sebaiknya siangnya sobat harus mengisi bensin.

3. Rayakan Bersama Teman-teman

Acara tahun baru merupakan acara bersama, meski nantinya sobat sekalian akan bertemu dengan banyak orang, namun jiak tidak dikenal tentu saja akan terasa bosan. Akan lebih menyenangkan jika sobat sekalian mengajak teman-teman sepermainan, teman-teman kerja atau teman kuliah, semakin banyak akan semakin menyenangkan, juga akan lebih aman karena semuanya saling melindungi, disamping tidak akan ada orang yang berani berbuat jahat karena sobat serombongan.

4. Pilih Lokasi yang Dekat

Kalau ada yang ramai di dekat lokasi tinggal sobat, ngapain nyari yang jauh-jauh?? Gak perlu konvoi kendaraan jik ditempat sobat tinggal ternyata tak kalah ramainya dibandingkan tempat lain. Hal ini ada banyak keuntungan yang didapat, seperti tidak terjebak macet yang sangat fatal, tidak mengalami bising kendaraan dan lain sebagainya. Sobat juga bisa pergi ketempat keramaian dengan berjalan kaki agar lebih leluasa ditempat perayaan, berbeda jika membawa kendaraan seperti motor dan bingung harus diparkir dimana.

5. Lebih baik di Rumah

Lebih baik bikin acara sendiri bersama keluarga atau teman-teman. Acara ini bisa dilakukan di halaman rumah, seperti bakar-bakar jagung, stik atau daging dan lain sebagainya disertai dengan layar lebar untuk menonton acara pergantian tahun baru secara live dari televisi atau apapun yang bisa membuat acara tersebut semakin meriah.

Kalau sobat merayakan tahun baru di rumah, sobat tetap bisa silaturahmi kepada sanak saudara kok, dengan mengirimkan kata-kata selamat tahun baru via sms ataupun BBM. Hal ini tentu saja jauh lebih aman dan juga irit.

Nah demikian tips aman dan nyaman merayakan tahun baru, apapun kegiatannya jangan sampai merayakannya dengan kegiatan yang negatif berbau maksiat. Rayakan tahun baru dengan suka cita, dan yang paling penting adalah siapkan mental untuk mengadapi tahun 2017, jangan sampai tahun depan menjadi sia-sia karena banyak target yang tidak tercapai kaerna kemalasan kita. Semangat!

Advertisements

Dekorasi Kamar Tidur dengan Daur Ulang dari Barang Bekas

Kamar tidur adalah sebuah ruangan di dalam rumah yang digunakan untuk tempat relaksasi, tempat istirahat dan biasanya kerap dijadikan untuk tempat untuk menaruh atau menyimpan barang-barang yang berharga.

Ada banyak hal yang seharusnya diterapkan agar kamar tidur tampil lebih cantik, menawan dan comfortableuntuk dikunjungi, salah satunya adalah dekorasi ruang atau penataan ruang tidur.

Dekorasi Kamar Tidur

Dalam mendekorasi kamar tidur, sebagian orang kerap menghabiskan lumayan banyak dana cuma untuk memfasilitasi kamar tidur mereka supaya terlihat enak dilihat dan cantik sehingga terasa nyaman dan juga senang saat berada dalam kamar tersebut.

Namun, perlu kami garis bawahi bahwa kekecean dan juga kecantikan kamar tidur enggak hanya terpaku pada penggunaan fasilitas yang mewah aja. Karena sebetulnya langkah mendekor kamar tidur agar tampilan lebih enak dilihat itu tak terlalu mahal, lho!

Dekorasi Kamar Tidur Bisa Pakai Barang Bekas!

Cobalah berpikiran terbuka! Untuk misalnya kita bisa memanfaatkan barang rongsokan untuk dijadikan sebuah hiasan untuk mendekorasi kamar tidur rumah anda. Dengan kreasi yang unik, tentu bakal membuat kamar tidur rumah anda lebih menawan dan elok dipandang mata, dan juga tentunya bakalan membuat rasa comfortable saat dikunjungi.

Eits, stop! Buang jauh-jauh image anda soal barang bekas itu kotor. Dengan strategi mendaur ulang, kita bisa menciptakan pesawat cuma dengan barang bekas. Begitu pun juga hiasan ruang tidur yang bisa dibuat dengan barang rongsokan.

Namun PE-ER kita adalah bagaimana langkahnya menata pajangan dari barang tak terpakai agar terlihat lebih kece dan nyaman untuk ditongkrongi? Metodenya cukup sederhana. Untuk itu, berikut kami bakalan ulas secara tuntas mengenai Teknik Mendekorasi Kamar Tidur dengan Daur Ulang Barang Bekas.

Dalam mendekorasi ruang tidur dengan hiasan daur ulang, kita juga mesti menentukan apa ajakah pajangan tersebut. Karena berbeda pajangan maka peletakannya pun bakalan sangat berbeda satu sama lain.

Menggunakan Wallpaper dari Barang Bekas

Nah, untuk mendekorasi ruang tidur, salah satu point yang akan kami terapkan ialah pada dinding. Namun tidak untuk menerapkan cat atau sejenisnya melainkan dengan menerapkan wallpaper. Hmmm. Penasaran?

Wallpaper yang diterapkan juga bukan wallpaper menawan pada umumnya, namun wallpaper hasil dari daur ulang kertas yang diracik dengan bantuan lem, gunting dan juga bahan lainnya. Hasilnya cukup mencolok dan serta sangat cantik. Tentu akan membuat suasana tidur anda lebih nyaman.

Menggunakan Lampu yang Terbuat dari Barang Bekas

Selain pada dinding, kita juga bakalan mendekorasi ruang tidur dengan daur ulang barang bekas dari sisi penerangan yakni lampu ruang tidur. Di sini, kita bisa memakai sendok plastik, dan serta botol aqua yang besar untuk didaur ulang menjadi lampu kamar tidur yang mewah.

Peralatannya juga dibantu dengan lampu biasa, pisau, tang, dan juga lain sebagainya. Terlihat lebih bagus dan menawan sekali bukan dengan adanya lampu kamar tidur tersebut? Untuk penempatannya, jelas bahwa model lampu seperti ini sangat cocok untuk ditaruh di atap atau di langit-langit atap.

Menggunakan Seni Origami dalam Dekorasi Kamar Tidur

Berikutnya, penggunaan origami yang digantung. Dalam menata ruang tidur dengan daur ulang barang rongsokan, kita juga bisa menggunakan kertas dengan didaur ulang menjadi origami layaknya seni khas dari Jepang.

Seni origami tersebut bisa berbentuk burung, dan juga lan untuknya lalu ditaruh pada pot yang berisi tanaman kering, nah di situlah origami tepat untuk ditempatkan. Sederhana, namun memberi kesan enak dilihat dan menawan, bukan?

Nah, setelah kita mendiskusikan tentang dekorasi kamar tidur dengan hiasan barang rongsokan, kali ini kami juga ingin memberikan contoh dekorasinya.

Contoh Dekorasi Kamar Tidur dengan Daur Ulang Barang Bekas

Lampu Tidur dari Sendok Plastik Bekas

screenshot_6

Kursi Sofa dari Koper Bekas

screenshot_5

Pintu Kamar dari Kayu Palet Bekas

screenshot_4

Hiasan Dinding dari Kertas Bekas

screenshot_3

Vas Bunga dari Botol Bekas

screenshot_2

Bangku Santai dari Drum Bekas

screenshot_1

Tips Mendekorasi Kamar Tidur

Sedikit tips untuk mendekorasi atau menata kamar tidur dengan hiasan hasil daur ulang barang bekas sejatinya tidak terdapat perbedaan yang mencolok antara menata kamar tidur dengan pajangan yang baru.

Namun, saran kami tata lah kamar tidur dengan hiasan hasil daur ulang sesuai fungsinya masing-masing. Seperti penggunaan lampu hias untuk penerang kamaran, maka tempat untuk menatanya adalah di atas dan serta juga di meja tidur yang kecil, namun cuma untuk lampu hias yang redup doang karena jika ditempatkan untuk lampu penerang, yang ada malah justru bakalan tak pas.

Kemudian penggunaan wallpaper akan lebih baik jika wallpaper ditaruh di dinding sebelah atas tempat tidur. Hal itu bakalan memberi kesan selaras dan cantik saat dipandang.

Hanya itu doang yang bisa kami informasikan kali ini untuk Dekorasi Kamar Tidur Dengan Daur Ulang Dari Barang Bekas.

Nah, bagi anda yang sedang merencanakan konsep dekorasi yang sejenis, semoga informasi tadi memberi anda inspirasi dan serta gambaran tentang proses mendekorasi kamar tidur. Selamat mencoba!

Dekorasi Kamar Anak Perempuan, Inspirasi Untuk Para Orangtua

Memiliki anak perempuan yang telah beranjak besar mengharuskan kita sebagai orang tua untuk mengajarkan buah hati untuk belajar mandiri dengan tidur sendiri. Meski begitu, bagaimana dengan buah hati yang belum mau atau takut tidur sendiri?

Bunda bisa membujuk anak perempuan Kita untuk tidur sendiri dengan mendekorasi kamarnya dengan dekorasi impian ala anak perempuan saat ini. Mudah-mudahan dengan trik ini akan membuat buah hati Bunda betah dengan kamar barunya dan berani untuk mandiri dengan tidur sendiri.

Seperti yang telah dibahas di pembahasan tentang rumah minimalis, artikel kali ini akan membahas mengenai tips dalam mendekorasi kamar tidur anak perempuan Bunda.

Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Perempuan

Memiliki buah hati perempuan otomatis membuat Bunda ingin menjaga privasi anak Kita dengan baik. Terlebih ketika beranjak umurnya, maka Anda lebih baik memberikan anak perempuan Anda kamar yang dapat menjaga privasinya.

Bagi si kecil yang baru pertama kali belajar tidur sendiri tentu akan merasa takut dan tidak berani tidur sendirian.

Akan tetapi jika Bunda mendekorasi kamar tidur minimalis buah hati perempuan Bunda dengan dekorasi dan desain yang dia suka, maka anak Anda akan merasa betah di kamarnya dengan dekorasi sesuai dengan keinginannya.

Desain dan dekorasi minimalis sangat cocok untuk disematkan pada kamar tidur anak perempuan Anda. Tidak perlu menggunakan desain dengan detail yang rumit, dekorasi yang membuat nyaman dengan desain sederhana akan membuat langkah pertama anak Kita untuk tidur sendiri akan menjadi lebih mudah.

Dengan ide dan trik di bawah ini, mudah-mudahan akan membantu Anda dalam memilih desain dan dekorasi yang tepat.

Tips dan Trik Dalam Mendekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Beberapa cara berikut ini semoga bisa membantu Bunda dalam mewujudkan kamar impian gadis kecil Bunda yang beranjak besar. Ide pertama anak perempuan tidak berarti warna pink.

Warna pink selalu diidentikkan dengan buah hati perempuan, tetapi tidak semua buah hati perempuan memiliki selera warna yang sama. Catlah dinding kamar tidur minimalis buah hati perempuan Kita dengan warna yang disukainya, akan tetapi pilihlah warna yang terang supaya bisa memberi kesan luas pada kamar tidur buah hati Bunda.

Dengan mendekorasi kamar sesuai warna favorit mereka, diharapkan anak perempuan Kita akan suka bermain dan beristirahat di kamar si kecil.

Trik yang kedua adalah furniture yang sederhana. Kini banyak sekali dijual kamar set yang memang ditujukan untuk anak-anak perempuan dengan beragam karakter. Furnitur tersebut juga sangat sederhana terdiri dari tempat tidur, lemari bahkan meja belajar dengan desain yang simpel.

Bunda bisa menggunakan kamar set untuk kamar tidur minimalis buah hati perempuan pas dengan karakter favorit buah hati Bunda. Seperti karakter yang sedang booming adalah karakter tokoh film Frozen atau Barbie. Dijamin kamar tidur minimalis untuk buah hati perempuan Bunda akan lebih berwarna.

Cara yang ketiga adalah pencahayaan. Gunakan pencahayaan yang tepat untuk kamar tidur minimalis buah hati perempuan Anda. Gunakan lampu yang terang dan hemat energi, serta tambahkan lampu belajar pada meja belajar buah hati Anda agar ia dapat berkonsentrasi ketika belajar.

Pencahayaan sinar matahari juga penting diperhatikan, supaya kamar anak Anda menbisakan sinar matahari yang cukup agar kamar tidur bebas dari jamur dan virus penyebab penyakit.

Fitur Tambahan Kamar Tidur anak Perempuan

Untuk membuat suasana kamar tidur minimalis anak perempuan Anda semakin menarik, Bunda bisa menempelkan wall sticker yang banyak dijual di pasaran cocok dengan tema kamar anak Anda.

Ikut sertakan buah hati Kita untuk memilih wall sticker yang menurutnya menarik ditempatkan di kamarnya. Dengan mengikut sertakan buah hati Kita dalam mendekorasi kamar tidurnya, maka langkah ia untuk belajar mandiri akan semakin mudah karena ia telah membayangkan betapa nyamannya kamar tidurnya.

Berkonsultasi Kepada Desainer Interior

Berkonsultasi mengenai desain Kamar Tidur anak Perempuan kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain bisa memperoleh desain yang apik, juga bisa mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal.

Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun Kamar Tidur Minimalis anak Perempuan justru akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya malah sebaliknya.

Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan pas dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Sehingga tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas, jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Berikut Ini Contoh Dekorasi Kamar Anak Perempuan

contoh-gambar-kamar-untuk-anak-perempuan
Sesuaikan warna kamar dengan warna kesukaan di buah hati
dekorasi-kamar-anak-lucu
Contoh dekorasi kamar anak perempuan warna hijau
hiasan-dinding-kamar-anak-perempuan
Hiasan dinding untuk kamar anak perempuan
dekorasi-kamar-anak-perempuan-unik
Dekorasi kamar anak perempuan bergaya minimalis
dekorasi-kamar-anak-perempuan-lucu
Manfaatkan sofa sebagai dekorasi kamar anak perempuan
dekorasi-kamar-anak-perempuan
Anak-anak suka berimajinasi, gunakan sedikit kreatifitas untuk membuat dekorasi kamar anak perempuan mu
dekorasi-lucu-untuk-kamar-anak-perempuan
Ide dekorasi kamar anak perempuan twin bed
dekorasi-tempat-tidur-anak-perempuan-tingkat
Inspirasi desain tempat tidur tingkat untuk kamar anak perempuan
dekorasi-tempat-tidur-anak-perempuan
Ranjang tingkat untuk dekorasi kamar anak perempuan
desain-kamar-anak-perempuan-tempat-tidur-tingkat
Ranjang tingkat untuk dekorasi kamar anak perempuan
warna-dsain-dekorasi-kamar-anak-perempuan
Pilih akesoris yang sederhana dan satu warna untuk dekorasi kamar anak perempuan
model-desain-kamar-anak-perempuan
Ranjang tingkat untuk kamar anak perempuan
dekorasi-kamar-anak-perempuan-biru
Warna biru untuk dekorasi kamar anak perempuan? Kenapa tidak?

You Want to Study Overseas? Check This First!

I have overheard this statement from many of students in Indonesia. I mean, who doesn’t? Meeting new friends from all over the world, speaking in English but hearing various version of accents, having diploma from international university, and experiencing beautiful beach during hot summer and going for ski during cold winter are indeed very amazing experiences that everyone wants to have, including me.

The next questions is, “how do we get there?” I’ve heard many friends have the same dreams, yet don’t know how to begin with. Guess what, I was there too! After experiencing many trials and errors of applying to some scholarship programs, now I have a clearer insight on how to set the path to realize the dream of studying overseas.

There are several steps to get there, but, in this occasion, I would elaborate the very first step to prepare if you want to study abroad.

The first step

do-you-speak-english

Your first stepping stone when you want to study overseas is preparing your foreign language proficiency, especially English. No matter in which part of the globe you want to study in, having good command of English is a must.

English is like US Dollar; it is acceptable in most part of this universe. “What if I want to study in German? What if a want to study in Turkey or French?” Their mother tongue is not English.

Yes you’re right, their first language is not English, yet English is still needed. Most of overseas universities require English proficiency score in their admission because most of their international classes are offered in English. USA, Australia, German, French, Turkey, and other countries are all the same.

Prove your English proficiency

toefl-and-ielts

For your English proficiency to be recognized, you need a proof, which, in this case, is certificate of Test of English as Foreign Language (TOEFL) or International English Language Testing Service (IELTS). You may take any of them, since both are acceptable in most universities in the world.

I am, personally more familiar with TOEFL. I have taken the test for few times, both ITP, TOEFL and IBT TOEFL. “What is IBT?” these two are the kinds of TOEFL and each of them has its own nature. However the certificates of both tests are issued by Educational Testing Service (ETS), the official TOEFL issuer institution.

ITP stands for Institutional Test Program or some also call it as Paper Based Test. As depicted in the definition, ITP TOEFL is used mostly for Institutional purposes. The certificate is acceptable if you want to apply to some selection.

If you have passed the selection, you will need another certificate, which is Internationally accepted. For one time test of ITP, you will need to pay for about $30. It may be more or less, depending on where you take the test. The score ranges from 310 to 677.

The other kind of TOEFL is Internet Based Test (IBT) TOEFL. This type of TOEFL is accepted in most of Universities around the world. In ITP, you will have three sessions; listening comprehension, structure and written expression, and reading, IBT will have more than that.

In IBT you will have four sessions: listening, reading, speaking, and writing. All the sections in IBT are to be done through computer. For IBT test you might have to dig your wallet a little bit deeper, compared to ITP. This test will cost you $175 per test and the score is valid for two years.

Conclusion

study-overseas

Now you have a glance at what to begin the preparation to pursue an international degree. The only way to score well on these test is by practicing. Practice makes perfect, doesn’t it? The point is you have to start now, and do it consistently. If you think your English is still so so, PUSH YOUR SELF HARDER. Now it is time to begin your first step! 😉